Tes Kepribadian MBTI

Tes Kepribadian MBTI pertama di publikasikan tahun 1962. Sampai saat ini tes MBTI paling banyak digunakan untuk tes kepribadian selain tes Ennegram. Tes Kepribadian MBTI ini digunakan untuk mengetahui kepribadian seseorang dalam lingkungan sekitarnya. Juga digunakan untuk mengetahui kepribadian seseorang atau karyawan agar mudah menempatkan dan lebih optimal sesuai dengan potensinya. Tes kepribadian MBTI ini dikembangkan oleh Katherine Cook Brise dan Isabel Briggs Myres. 

MBTI adalah peta psikologis yang bersandar pada empat dimensi utama yang saling berlawanan (dikotomis), yaitu:

1. Extrovert (E) vs. Introvert (I). 
2. Sensing (S) vs. Intuitive (N). 
3. Thinking (T) vs. Feeling (F). 
4. Judging (J) vs. Perceiving (P). 
 
Dalam MBTI ada 4 dikotomi aspek :

1. Bagaimana/dari mana seseorang memperoleh energi; apakah dari luar diri (extravert/E), atau dari dalam diri (introvert/I). 
2. Bagaimana seseorang mendapatkan informasi; apakah melalui panca indra (sensing/S) atau imajinasi (intuiting/N),
3. Bagaimana seseorang membuat keputusan; apakah berdasarkan pemikiran (thinking/T) atau perasaan (feeling/F),
4. Bagaimana orientasi kehidupan seseorang; apakah dengan menilai (judging/J) atau dengan memahami (perceiving/P).


Dalam tes MBTI, kita akan disodori sejumlah pertanyaan yang pada intinya akan mengarahkan kita pada sisi mana kita berada untuk keempat dimensi di atas. Untuk dimensi Extrovert (E) vs. Introvert (I) misalnya, apakah kita cenderung berada pada sisi E atau I. Demikian juga untuk dimensi lainnya. Karena terdapat empat dimensi, maka kemungkinan kombinasinya menjadi 16 tipe : (ENTJ, ISTJ, ENFP, dst). Silahkan lihat dibawah tipe keperibadian pada bagian interpreasi alat tes MBTI.

Nah sekarng tes kepribadian MBTI bisa digunakan secara otomatis. Kami buat dalam bentuk yang memliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dibuat dengan program excell dan tidak perlu install. Ada hasil otomatis skoring dan analisa. 




Hubungi kami : Wahyu (081 328 998 215 / 0856 315 2632)

Harga : 365.000,-

Bank    : BNI Cabang Tanjung Perak Surabaya
Rek      : 0249365265
Atas nama : Wahyu Prasetyo


a/n       : Wahyu Prasetyo
Bank    : BCA
Rekening : 2952256778


Catatan : Software tes kepribadian kami kirim via email. Mhon cantumkan alamat email yang jelas. Jika menghendaki dalam bentuk CD, mhon cantumkan nama dan alamat lengkap ketika konfirmasi tranfer.

Share this :

Previous
Next Post »